Cara Mengisi Daya Ponsel Anda Lebih Jarang (Dan Menghemat Sedikit Energi)

Kemungkinan besar, Anda sudah bosan mendengar tentang krisis energi dan harga yang sepertinya naik hampir setiap hari. Anda juga tidak akan menjadi satu-satunya – kebanyakan dari kita telah melihat beberapa opsi penghematan uang dalam beberapa bulan terakhir.

Anda bahkan mungkin bertanya-tanya apakah ada cara untuk menghemat uang terkait ponsel, dan meskipun kami memiliki beberapa kiat untuk Anda, jarang mengisi daya ponsel bukanlah salah satunya.

Penelitian telah dilakukan, hasilnya masuk dan… kemungkinan terbesar yang dapat Anda hemat dengan mengisi daya ponsel secara lebih efektif adalah sekitar 40p. Bukan jumlah yang mengubah hidup, dengan akun apa pun.

Namun bukan berarti tidak ada cara lain untuk mencegah pengisian daya terus-menerus – dan merawat ponsel Anda dengan lebih baik serta menggunakannya dengan lebih efisien tidak ada salahnya, bukan?

1. Jangan isi daya ponsel Anda sepenuhnya

Ya, kedengarannya agak berlawanan dengan intuisi. Sebagian besar dari kita menganggap 100% untuk ditagih, dan kurang dari itu kita akan membiarkannya terpasang – bahkan dalam semalam, terkadang (oke, sering.)

Namun kenyataannya, saat Anda mengisi daya ponsel hingga 100% dan membiarkannya terpasang, lama kelamaan akan merusak baterai. Jangka pendek, tentu – Anda mungkin tidak menyadarinya. Namun berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun kemudian, ini akan berdampak buruk yang mempersingkat masa pakai baterai Anda.

Sebagai gantinya, kami sarankan agar perangkat Anda tetap terisi daya antara 40% dan 80% untuk menjaganya dalam kondisi terbaiknya.

Beruntung bagi kami, smartphone dapat melakukan kerja keras untuk kami di banyak waktu. iPhone mengambil waktu pengisian semalaman dan menunda pengisian Anda hingga 80% untuk mengurangi tekanan pada baterai. Samsung dan Google melakukan hal serupa. Jadi, lebih mudah untuk tetap berpegang pada pendekatan kecil dan sering – tetapi ingat untuk penyegaran yang baik, Anda tetap ingin mengisi daya hingga 100% sebulan sekali.

2. Matikan Wi-Fi dan Bluetooth

Dalam hal menjaga baterai Anda selama mungkin (dan mengurangi seberapa sering Anda perlu mengisi daya), mematikan fungsi yang tidak perlu adalah awal yang baik.

Jika Anda seperti saya, biarkan Bluetooth aktif untuk memutar musik di rumah, dan Wi-Fi aktif untuk menyimpan data (mengapa membayar dua kali, bukan?) Namun kedua koneksi ini membuat perbedaan dalam berapa lama baterai kita bertahan.

Mematikan Bluetooth dan Wi-Fi saat Anda tidak menggunakannya mungkin tampak seperti faff tetapi dapat mencegah baterai Anda terkuras – karena saat dihidupkan, ponsel Anda terus mencari koneksi. Matikan, dan Anda akan melihat hasilnya. Dan mungkin menyimpan seperti, 5p?

3. Aktifkan Mode Hemat Baterai

Hampir setiap ponsel memiliki mode hemat baterai atau daya rendah akhir-akhir ini. Ya, Anda mungkin menemukan layar Anda sedikit lebih redup (atau bahkan dalam skala abu-abu), tetapi Anda akan terkejut dengan apa yang dapat Anda gunakan jika Anda bertekad untuk menghemat daya.

Maklum, jika versi seluler Anda mencegah Anda menggunakan fungsi tertentu, Anda mungkin ingin melewatkan tip ini – tetapi jika tidak, Anda berpotensi menggandakan masa pakai baterai Anda. Dan itu tidak terlalu buruk.

Oh, dan beberapa perangkat memungkinkan Anda secara otomatis beralih ke mode hemat baterai atau mode daya rendah pada pengatur waktu atau waktu tidur, jadi itu juga layak untuk dilihat!

4. Matikan GPS Anda

Ada banyak manfaat untuk mengaktifkan GPS Anda, tentu saja (halo, Google Rewards!) tetapi saat Anda duduk di rumah, apakah Anda benar-benar membutuhkannya?

Sebagai alat yang paling banyak digunakan dengan peta di iOS dan Android, sebenarnya tidak perlu mengaktifkan fungsi penyedot baterai ini siang dan malam. Coba matikan, dan lihat apakah Anda dapat menghemat beberapa sen.

Secara harfiah. 2p jika Anda beruntung.

5. Tweak pengaturan layar Anda

Dahulu kala, layar hanyalah bagian kecil dari perangkat seluler (kami masih mengingat Anda, Nokia 3310.) Saat ini, tidak terlalu banyak.

Sebagian besar daya baterai di ponsel kami digunakan oleh layar – terutama dengan fitur baru seperti Mode Selalu Aktif di begitu banyak perangkat. Tapi harga dari gambar-gambar cantik, tajam, dan cerah itu lebih sering mengisi daya.

Screensaver animasi, layar cerah, mode HD super-duper, dan Mode Selalu Aktif semuanya berpengaruh. Bahkan waktu yang dibutuhkan layar Anda menjadi gelap setelah Anda menguncinya memainkan perannya. Dan semua hal ini dapat di-tweak untuk menghemat baterai.

Matikan kecerahan Anda. Atur ponsel Anda menjadi gelap segera setelah mengunci. Kurangi ketajaman dan kualitas tampilan (Anda akan terbiasa, kami janji.) Aktifkan Mode Gelap. Jangan gunakan screensaver mewah. Setiap sedikit membantu.

Plus, Mode Gelap mengurangi ketegangan mata, jadi ahli kacamata Anda akan berterima kasih dan Anda dapat menghemat sepasang kacamata baru (yang harganya jauh lebih mahal daripada 40p yang dapat Anda hemat dari pengisian daya lebih sedikit!)

6. Matikan getar

Sekali waktu, getar adalah nomor dua dari nada dering murahan. Tapi tidak lagi.

Ya, nada dering mungkin lebih menjengkelkan – atau bahkan memalukan – daripada getaran senyap dan apik, tetapi sebenarnya nada dering Anda tidak menggunakan banyak daya.

Matikan mode getar dan pertahankan volume nada dering rendah, dan Anda akan menghemat sedikit daya untuk setiap panggilan. Mode senyap bahkan lebih baik, tetapi sejujurnya tidak praktis, jadi kami tidak akan merekomendasikannya.

Namun, kami sarankan untuk memikirkan nada dering Anda dengan serius sebelum mengaktifkannya, karena terus terang, kami akan menilai Anda untuk itu. Dan begitu juga semua orang yang mendengarnya.

7. Bunuh aplikasi latar belakang Anda

Apakah ada orang lain yang secara kompulsif menutup aplikasinya setiap saat? Hanya aku? Nah, Anda bisa melakukannya dengan mengambil selembar dari buku saya.

Banyak aplikasi duduk di sana di latar belakang, baik sebagai jendela yang kami biarkan terbuka atau hanya yang mencatat hal-hal seperti lokasi Anda, mengambil data Anda dan menjualnya ke Skynet. Bercanda. Semacam.

Terlepas dari itu, mereka menguras baterai Anda, dan semakin banyak aplikasi yang dapat Anda tutup, semakin baik masa pakai baterai Anda.

8. Lewati asisten suara

Apakah Anda menyukai Siri seperti asisten pribadi yang belum pernah Anda miliki atau berteriak Hai Google belasan kali sehari, sistem yang dikontrol suara tetap memiliki daya. Mereka mendengarkan sepanjang waktu (bukan dengan cara yang menakutkan, sungguh) yang menggunakan sedikit kekuatan.

Matikan asisten suara Anda dan hemat baterai. Dan seberapa sulit untuk mengetiknya saja, sungguh? Ini akan menjadi seperti masa lalu yang indah.

9. Hindari sinar matahari yang hangat dan cerah

Kami tidak mengatakan Anda harus menggunakan Storm sepenuhnya dari X-Men dan mulai mengontrol cuaca, hanya saja Anda harus mengingat perangkat Anda saat berada di luar ruangan.

Alasannya di sini mungkin tidak jelas, tetapi itu adalah dua kali lipat. Pertama, sebagian besar ponsel dengan kecerahan adaptif secara otomatis akan menjadi lebih terang dan menggunakan lebih banyak daya saat Anda berada di bawah sinar matahari.

Kedua, kebanyakan ponsel menggunakan baterai lithium-ion. Ini dirancang untuk berfungsi pada suhu kamar dan membiarkan ponsel Anda di bawah sinar matahari memanaskannya hingga menjadi kurang efisien.

Jadi tetap berpegang pada tempat teduh untuk menghindari kerusakan baterai dan masa pakai baterai Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *