Google Pixel 7 vs Pixel 7 Pro

Beberapa orang menyukai bulan Oktober karena dedaunan musim gugur, Starbucks Pumpkin Spiced Latte, dan cuaca yang lebih sejuk. Kami juga menyukai semua itu – tetapi kami juga menyukainya karena saat itulah Google mengumumkan rilis terbaru dan terhebat mereka. Dan dengan sejarah kinerja yang baik, kami telah belajar untuk duduk dan memperhatikan.

Pixel 7 dan Pixel 7 Pro mungkin terlihat familier pada pandangan pertama – karena mereka sangat mirip dengan model tahun lalu dalam hal desain – tetapi itu hanya menunjukkan bahwa penampilan dapat menipu.

Perangkat terbaru Google tidak terlihat terlalu berbeda, itu benar – tetapi itu karena Google telah bekerja untuk menyempurnakan dan meningkatkan semua yang ada sebelumnya, dan kami harus mengatakan bahwa mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat baik.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya mana yang harus dipilih, kami membuatnya mudah untuk memutuskan dengan perbandingan cepat dan sederhana dari semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat keputusan yang tepat.

Rancangan

Kami akan mulai dengan hal yang sudah tidak asing lagi, karena keakraban adalah kuncinya di sini – baik Pixel 7 maupun Pixel 7 Pro memiliki desain serupa yang mirip dengan perangkat tahun lalu, tetapi lebih baik. Meskipun tidak ada yang yakin harus menyebutnya apa, bilah kamera (ya, itulah yang akan kami lakukan) yang membentang di belakang kedua ponsel telah dibawa dari tahun 2021, tetapi dengan peningkatan. Kali ini, terbuat dari aluminium premium dan merupakan bagian dari bingkai – dengan lapisan matte yang ramping pada Pixel 7 standar dan dipoles dengan sempurna pada 7 Pro.

Dalam hal ukuran dan berat, Pixel 7 Pro lebih besar dari keduanya (162,9 mm x 76,6 mm x 8,9 mm), dan seperti yang Anda harapkan, bobotnya sedikit lebih tinggi pada 212 gram. Pixel 7, sebagai perbandingan, memiliki berat 197g dan berukuran 155,6 mm (T) x 73.2 mm (L) x 8,7 mm (D). Keduanya berbagi Corning Gorilla Glass Victus pada layar dan bagian belakang perangkat, dengan ketahanan air dan debu IP68, jadi dalam hal daya tahan, keduanya saling berhadapan.

Jika warna merupakan faktor penentu bagi Anda, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa kedua model tersebut tersedia dalam warna Snow White dan Obsidian Black. Namun, Pixel 7 juga ditawarkan di Lemongrass – semacam warna kuning pucat musim panas. Pixel 7 Pro hadir dalam warna baru lainnya, Hazel, yang merupakan abu-abu-hijau abadi yang hampir sama modernnya.

Either way, Google telah menciptakan dua ponsel yang menonjol di pasar smartphone yang ramai, menawarkan warna dan fitur desain yang belum pernah terlihat di tempat lain, dan yang menawarkan nuansa premium yang besar dan kuat yang mengisyaratkan barang di bawah permukaan.

Kamera

Saat Anda membuat bilah kamera yang menonjol dan menarik perhatian, masuk akal jika teknologi di dalamnya adalah fitur utama – dan itulah yang telah dilakukan Google di sini. Kamera adalah bintang dari pertunjukan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, dan sepatutnya begitu.

Kita akan mulai dengan Pixel 7, yang memiliki kamera belakang ganda dengan lensa utama 50MP dan lensa ultra lebar 12MP. Di bagian depan, kami memiliki 10.8MP yang cukup standar. Tapi seperti yang kami harapkan dari Google, ini tidak semua tentang perangkat keras.

Kedua lensa pada Pixel 7 identik dengan yang ada pada model Pro tetapi tanpa tambahan ketiga. Namun, fitur perangkat lunak yang mendukung teknologi ini cukup fantastis, termasuk favorit yang sudah dikenal dan beberapa pemula, seperti Motion Mode, Photo Unblur, Real Tone, Magic Eraser, dan Night Sight.

Pada Pixel 7 Pro, lensa utama 50MP dan lensa ultra lebar 12MP ditempatkan di samping lensa telefoto 48MP yang merupakan perbedaan utama antara kedua model. Ini memungkinkan fitur Fokus Makro dan zoom resolusi tinggi 30x yang membawanya ke tingkat profesional, sedangkan Pixel 7 standar tidak dapat melampaui zoom 8x.

Tapi mana yang lebih baik untuk Anda semua tergantung pada bagaimana Anda menggunakan kamera Anda, dan kedua perangkat berbagi lensa 10.8MP di bagian depan dengan kemampuan video 4K.

Perlu juga disebutkan beberapa fitur inklusif dan brilian yang telah disertakan Google dalam jajaran Pixel 7, mulai dari Real Tone (yang memastikan semua warna kulit terwakili secara akurat dalam foto) hingga Guided Frame (yang membantu pengguna dengan gangguan penglihatan untuk mengambil gambar terbaik). selfie menggunakan panduan suara).

Pertunjukan

Jika desain Pixel 7 dan Pixel 7 Pro membuat Anda bertanya-tanya apakah Google benar-benar mengubah segalanya, jaminan terpenting yang Anda butuhkan adalah chipset Tensor G2 yang semuanya baru, yang memberi daya pada kedua perangkat baru untuk membawa mereka ke yang baru. tingkat kinerja.

Dibangun di sekitar konsep Google tentang bagaimana kita harus merasakan smartphone kita, chip ini meningkatkan kemampuan AI dan pembelajaran mesin yang kita lihat dari chip Tensor tahun lalu untuk menjadikannya silikon terpintar yang pernah kita lihat. Dengan lebih banyak kekuatan untuk foto, video, pengenalan suara, dan tentu saja, keamanan (bersama dengan chip keamanan Titan M2), itulah rahasia di balik trik perangkat lunak yang membuat ponsel ini begitu bagus.

Perbedaan kinerja utama antara Pixel 7 dan Pixel 7 Pro tidak terletak pada prosesornya – tetapi pada RAM dan baterai.

Pixel 7 hadir dengan RAM 8GB, dengan penyimpanan 128GB atau 256GB. Pixel 7 Pro, sebagai perbandingan, hadir dengan RAM 12GB dan menawarkan penyimpanan yang sama, dengan penambahan opsi 512GB di beberapa area. Apakah ini memengaruhi cara Anda menggunakan ponsel atau tidak, tergantung pada cara Anda menggunakannya, untuk apa Anda menggunakannya, dan berapa banyak penyimpanan yang Anda butuhkan – yang sepenuhnya terserah Anda.

Dalam hal masa pakai baterai, kami dapat menawarkan gambaran yang lebih jelas, karena sebagian besar dari kita menyukai ponsel kita untuk bertahan setidaknya selama satu hari penuh. Pixel 7 mengemas baterai 4355mAh, sedangkan Pixel 7 Pro menawarkan baterai 5000mAh – tetapi keduanya memiliki pengisian nirkabel dan dapat mencapai 50% dalam setengah jam, serta pengisian nirkabel terbalik (Battery Share). Jadi, bagaimanapun juga, Anda cenderung mendapatkan apa yang Anda butuhkan pada hari biasa.

Menampilkan

Tampilan pada perangkat baru yang mengkilap mungkin adalah sesuatu yang tidak terlalu Anda pikirkan, karena kebanyakan dari kita tidak menyadari perbedaannya kecuali jika kita meletakkan ponsel baru dan ponsel lama kita secara berdampingan – dan siapa yang melakukannya?

Tentu saja, satu hal yang kita melakukan perhatikan adalah ukuran layar. Pixel 7 memiliki layar yang lebih kecil, 6,3 inci jika diukur secara diagonal. Ini juga Full HD+, memiliki kecepatan refresh 90Hz, dan kecerahan hingga 1400 nits. Sementara itu, Pixel 7 Pro berukuran 6,7 inci, memiliki layar LTPO dan Quad HD+ dan kecepatan refresh hingga 120Hz, serta kecerahan puncak 1500nits.

Jika itu terdengar seperti jargon, kami akan menguraikannya untuk Anda – keduanya terlihat sangat, sangat bagus. Pixel 7 Pro memiliki tampilan yang lebih tajam dari keduanya dan menghadirkan pengguliran yang lebih mulus ke meja, tetapi kami yakin Anda tidak akan menyadarinya kecuali Anda memiliki keduanya untuk dimainkan dan dibandingkan. Namun, Pro juga memiliki layar yang sedikit melengkung, yang merupakan pilihan yang cukup bagus.

Harga

Bagi banyak dari kita, seluk beluk spesifikasi teknologi tidak selalu begitu penting seperti harganya, jadi Anda akan senang mendengar bahwa Google tidak banyak mengubah harga mereka dengan model ini. Untuk membeli perangkat secara langsung, Anda harus membayar £599 untuk Pixel 7, atau £849 untuk Pixel 7 Pro. Namun, ada beberapa penawaran yang benar-benar spektakuler pada kedua perangkat dengan Three, Vodafone dan O2 pada keduanya yang tidak ingin Anda lewatkan.

Kesimpulan

Sulit untuk berdebat dengan kehebatan Pixel 7 dan Pixel 7 Pro. Ya, Pixel 7 tidak memiliki spesifikasi kamera yang sama dengan model Pro, dan layarnya tidak begitu bagus. Tetapi Google telah berusaha keras untuk menambahkan chipset Tensor G2 lengkap ke kedua perangkat, yang lebih dari yang dilakukan Apple dengan rilis terbaru mereka.

Hasilnya menghasilkan dua ponsel yang kuat dengan spesifikasi yang sangat bagus – dan hanya beberapa perbedaan penting. Kami akan berbohong jika kami mengatakan Pixel 7 tidak fantastis, karena ini benar-benar teknologi kecil yang indah dan bagus yang menampilkan semua hal yang kami sukai dari ponsel Google. Namun, ada beberapa fasilitas tambahan yang sangat penting yang datang dengan Pixel 7 Pro yang sulit untuk diabaikan.

Pixel 7 Pro memiliki lebih banyak RAM, baterai yang lebih besar, tampilan yang lebih baik, ukuran layar, dan tentu saja kamera tambahan untuk boot. Tetapi untuk penggunaan sehari-hari, Pixel 7 lebih dari mampu, dan sangat baik untuk harganya.

Jadi, itu tergantung pada preferensi – apa yang ingin Anda kompromikan? Apakah Anda menginginkan dan membutuhkan fitur Pixel 7 Pro, atau ingin menghemat sedikit uang dan menggunakan Pixel 7 yang luar biasa namun lebih murah? Hanya Anda yang bisa memutuskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *