Bagaimana Menyewa Ponsel Dapat Membantu Anda Menghemat Uang

Mendapatkan ponsel baru selalu mengasyikkan, tetapi dengan banyak dari kita yang mengencangkan dompet akhir-akhir ini, itu juga bisa menjadi hal yang menakutkan.

Smartphone selalu menjadi investasi yang mahal, dan dengan setiap model baru yang dirilis, tampaknya harganya meningkat – dan bahkan membayar bulanan tidak seefektif dulu.

Meskipun ponsel kita adalah barang sehari-hari yang mahal yang kita tidak bisa hidup tanpanya, kebanyakan dari kita bersalah karena tertarik oleh model yang lebih baru dan lebih bersinar setiap beberapa tahun. Dan meskipun kami biasanya akan membayar lebih untuk ponsel terbaru, kami melakukannya – dan perangkat lama kami diturunkan ke laci sampah.

Meskipun tagihan ponsel kita yang membengkak tidaklah besar – terutama selama krisis biaya hidup – itu juga buruk bagi lingkungan. Anda mungkin tidak berhenti untuk memikirkan efek yang terus-menerus mengganti ponsel Anda di planet ini, tetapi kenyataannya adalah bahwa setiap baterai ponsel mengandung bahan berbahaya yang buruk bagi hampir semua orang ketika bocor.

Meskipun kami memiliki banyak ide tentang bagaimana Anda dapat menghemat sedikit uang, leasing seluler adalah salah satu cara kami dapat menghemat dan buat keputusan yang sadar lingkungan dengan perangkat kami – karena sebagian besar ponsel dirancang untuk memiliki masa pakai di luar kontrak 2 hingga 3 tahun kami.

Tidak pernah mendengar hal tersebut? Baca terus untuk melihat apakah itu langkah yang tepat untuk Anda.

Apa itu leasing seluler?

Penyewaan seluler masih dalam tahap awal, tetapi idenya cukup mudah. Alih-alih membayar perangkat Anda sebagai bagian dari kontrak Anda atau membeli ponsel baru secara langsung, Anda malah menyewanya.

Perusahaan leasing seluler menyediakan perangkat SIM gratis yang tidak terkunci dari merek seperti Apple dan Samsung, dan Anda membayar biaya sewa bulanan untuk menggunakan telepon. Yang harus Anda lakukan adalah memilih antara kontrak 12 atau 24 bulan, lalu masukkan SIM Anda saat tiba.

Plus, Anda juga mendapatkan garansi pada perangkat baru Anda hingga 24 bulan, dan jika Anda memutuskan handset baru tidak tepat untuk Anda, Anda dapat membatalkan kontrak dalam waktu 30 hari secara gratis.

Ini mungkin ide baru, tetapi cepat berkembang – dan beberapa pengecer, seperti Ponsel Terjangkau, sudah menawarkannya sebagai opsi alternatif untuk kontrak tradisional.

Bagaimana cara kerja leasing seluler?

Ini sedikit seperti layanan berlangganan, untuk ponsel.

Layanan penyewaan seluler biasanya menawarkan berbagai model baru dan yang diperbarui, yang masing-masing tersedia dengan kontrak sewa 12 atau 24 bulan. Ini sebenarnya sangat mirip dengan kontrak ponsel Anda yang biasa, kecuali sewa ponsel bebas SIM, jadi Anda memerlukan kontrak hanya SIM tambahan dengan jaringan pilihan Anda.

Namun, memiliki dua kontrak (satu untuk ponsel Anda, dan satu untuk data, menit, dan teks Anda) masih akan lebih murah daripada kontrak bundel tradisional yang akan Anda lihat di tempat lain. Ini karena harga handset adalah harga sewa saja, dan ketika Anda mencapai akhir kontrak sewa ponsel, Anda tidak memilikinya – Anda harus mengembalikannya. Tetapi Anda juga dapat menukarnya dengan model yang lebih baru.

Perlu juga disebutkan bahwa model yang diperbaharui menjalani serangkaian pemeriksaan dan pengujian ketat untuk memastikan mereka dalam kondisi kerja terbaik – dan mereka datang dengan garansi penuh untuk jangka waktu kontrak sewa. Dengan cara ini, limbah ponsel berkurang, dan setiap perangkat digunakan selama 6 tahun penuh sebelum didaur ulang secara bertanggung jawab.

Berapa biayanya?

Berikut ini contoh bagaimana itu bisa bekerja untuk Anda:

Anda dapat menyewa iPhone 13 seharga £24,99 per bulan selama 24 bulan dan tidak membayar apa pun di muka untuk perangkat tersebut.

Kemudian Anda dapat memilih kontrak hanya SIM Data Tidak Terbatas dari Three seharga £14,75 per bulan. Secara keseluruhan, tagihan ponsel bulanan Anda hanya £39,74.

Untuk mendapatkan perangkat dan data yang sama sebagai bagian dari kontrak dengan jaringan seperti EE, biaya bulanannya adalah £60, ditambah £20 di muka untuk perangkat*. Jadi, leasing akan menghemat lebih dari £20 setiap bulan, tanpa biaya di muka.

Apa yang terjadi ketika sewa ponsel berakhir?

Setelah sewa seluler Anda berakhir, Anda memiliki beberapa opsi tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

  1. Jika Anda benar-benar menyukai handset yang Anda miliki, Anda dapat terus menyewa ponsel yang sama dengan kontrak baru. Anda juga memiliki pilihan untuk membeli ponsel Anda dengan biaya non-return, yang berkurang untuk setiap bulan Anda menyewa ponsel.
  2. Jika Anda tertarik untuk meningkatkan ke model baru, Anda dapat menukarnya kembali ke perusahaan leasing seluler dan mendapatkan perangkat baru. Plus, tidak ada biaya untuk meningkatkan.
  3. Anda dapat mengembalikan telepon, tidak ada masalah, tidak ada pertanyaan yang diajukan.

Apa yang hebat dari proses ini (apa pun yang Anda pilih), adalah bahwa semua ponsel yang dikembalikan diperbarui dan disewakan kepada pelanggan lain setelah Anda selesai menggunakannya. Yang jauh lebih baik untuk lingkungan dan mengurangi jumlah telepon yang dikirim ke tempat pembuangan sampah.

Apa keuntungan dari sewa mobil?

Kami senang Anda bertanya.

Sewa ponsel adalah pilihan yang sangat baik untuk planet dan dompet Anda – meskipun mungkin tampak agak aneh jika Anda terjebak dalam siklus penggantian handset setiap 2 hingga 3 tahun hanya karena itulah yang selalu Anda lakukan.

Sebagian besar ponsel hanya digunakan selama 40% dari masa pakai rata-ratanya, yang berarti ada banyak ponsel yang tersimpan di laci sampah kami yang tidak memenuhi potensinya. Bahkan, diperkirakan ada sekitar 125 juta ponsel ini di Inggris saja.

Jika masing-masing perangkat ini berpotensi digunakan selama 6-7 tahun (200% lebih lama dari yang biasanya kami gunakan), beralih ke kontrak sewa dapat memberikan banyak manfaat bagi lingkungan, dan juga membantu Anda menghemat.

Salah satu perusahaan penyewaan ponsel, Raylo, bahkan memperkirakan bahwa jika semua pengguna ponsel di seluruh Eropa beralih ke kontrak sewa, itu akan menghemat 8,9 juta ton CO2 setiap tahun – yang hampir sama dengan menghilangkan 6,6 juta mobil dari jalan raya per tahun.

Jika manfaat lingkungan tidak cukup menjualnya untuk Anda, maka Anda dapat melihatnya dengan cara ini: Anda membayar lebih sedikit untuk telepon yang Anda gunakan karena tidak pernah ada biaya di muka untuk perangkat, dan pembayaran bulanan kurang dari RRP (Harga Eceran yang Direkomendasikan).

Plus, Anda bisa mendapatkan kesepakatan terbaik pada paket data Anda karena Anda dapat menggunakan ponsel sewaan dengan SIM apa pun, dari jaringan apa pun. Dan kemudian tingkatkan secara gratis di akhir masa sewa Anda.

Apakah sewa mobil tepat untuk saya?

Apakah penyewaan seluler akan berhasil untuk Anda tergantung pada bagaimana Anda saat ini menggunakan ponsel Anda, dan situasi Anda saat ini.

  • Jika Anda senang mendapatkan teknologi dan gadget terbaru saat dirilis tetapi tidak suka melihat kontrak Anda terus meningkat dari tahun ke tahun, maka leasing mungkin merupakan ide bagus untuk Anda. Terutama jika Anda tidak mampu membayar handset baru secara langsung.
  • Jika Anda memiliki laci atau kotak penuh dengan handset lama yang ditinggalkan setiap kali handset baru dirilis, maka menyewakan akan lebih baik untuk Anda dan untuk lingkungan.
  • Jika Anda ingin mempertahankan handset Anda di akhir kontrak tradisional, maka sewa ponsel mungkin bukan untuk Anda – kecuali jika Anda bersedia membayar untuk menyimpannya, karena ini selalu merupakan pilihan.

· Jika Anda penggemar cepat dan mudah, kontrak sewa mungkin tidak tepat untuk Anda. Leasing berarti Anda harus berusaha lebih keras untuk menemukan kontrak SIM. Ini tidak dibundel dengan perangkat seperti dalam kontrak tradisional – tetapi ada beberapa penawaran fantastis di luar sana, jadi ada baiknya melihat sebelum Anda memutuskan.

*Harga akurat pada saat penulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *